Sukses

Jokowi Diundang PM Inggris Jadi Pembicara di World Leaders Summit on Forest and Land Use

Jokowi bersama rombongan akan langsung menuju Bandara Glasgow Prestwick, Skotlandia, untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi akan menjadi salah satu pembicara dalam World Leaders Summit on Forest and Land Use, yang merupakan rangkaian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26.

Acara ini digelar di Scotish Event Campus, Glasgow, Skotlandia, Selasa (2/11/2021).

"Besok (Selasa) acara Presiden di hari kedua COP26 adalah menjadi pembicara pada World Leaders Summit on Forest and Land Use," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa (2/11/2021). 

Dia menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, hanya ada tiga pembicara yang mendapat undangan khusus dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Selain Perdana Menteri Inggris, yang akan berbicara adalah Presiden Kolombia dan Presiden Republik Indonesia.

"Hanya tiga pembicara atas undangan Perdana Menteri Inggris yaitu Perdana Menteri Inggris kemudian Presiden Kolombia dan Bapak Presiden," jelasnya.

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan akan langsung menuju Bandara Glasgow Prestwick, Skotlandia, untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi UEA

Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke Uni Emirat Arab (UEA), dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama kedua negara. Terutama, di bidang perdagangan dan investasi.

Adapun Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Putra Mahkota Mohammed bin Zayed (MBZ) di Abu Dhabi.

Dia juga direncanakan bertemu dengan Emir Dubai Mohammed bin Rashid (MBR) di Dubai.

"Bapak Presiden juga dijadwalkan akan melalakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha bisnis yang ada di UEA," tutur Retno Marsudi dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin 25 Oktober 2021.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.