Sukses

Siasat Airlangga Hartarto Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Airlangga Hartarto menargetkan Partai Golkar menang di ajang Pileg, Pilpres, dan Pilkada pada 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membeberkan rencana strategis partainya guna menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Menko Perekonomian ini mengakui, jika kuda-kuda partai sudah dilakukan sejak tahun ini, meski situasi masih berselimut pandemi Covid-19

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto saat pidato penutup rangkaian HUT ke-57 Partai Golkar yang disiarkan daring, Minggu (31/10/2021).

"Di tahun 2021, sekalipun pandemi Covid-19 kita menuntaskan konsolidasi dalam melakukan penggalangan opini masyarakat dan juga melakukan rekrutmen saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan sosialisasi Ketum Golkar kepada masyarakat," katanya.

Menyambut 2022, Airlangga pun telah menugaskan para fungsionaris partainya mulai dari pusat provinsi, kabupaten, dan kota yang merupakan pasukan daratnya untuk mulai masuk ke tiap daerah. Hal ini dilakukan guna menyukseskan dirinya sebagai calon presiden dari Partai Golkar.

"Pada tahun 2023 pemantapan dan pemenangan partai dengan fungsionaris, bekerja secara optimal untuk menyukseskan program Partai Golkar pemenangan presiden dari Partai Golkar," kata Airlangga Hartarto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Menang Pileg, Pilpres, dan Pilkada

Kemudian di tahun 2024, Airlangga berharap Partai Golkar dapat unggul dalam pemilihan presiden dan juga pemilihan legislatif 2024. Dia menegaskan, bahwa itu adalah target jangka panjang yang mulai dirintisnya dari saat ini.

"Saya telah menetapkan target bahwa kita harus menang dalam Pemilu Legislatif untuk mencapai 20 persen dari kursi yang diperebutkan. Sementara untuk Pilpres kita juga wajib memenangkan pertarungan dan juga Pilkada kita menangkan dan target sebesar 60 persen," Airlangga menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.