Sukses

Karya Pemenang Bhayangkara Mural Festival 2021 Akan Dipajang di Depan Mabes Polri

Argo mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk melaksanakan rencana tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, para pemural yang memenangkan Bhayangkara Mural Festival 2021 karyanya bakal dipampang di tiang jalan layang Bus Transjakarta yang berlokasi tepat di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Argo mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk melaksanakan rencana tersebut.

"10 pemenang akan menggambar mural lagi di tiang Mabes Polri, ada lima tiang kami sudah izin pemerintah DKI, tiang ini karena tinggi, akan dibuat 2 mural atas bawah, setelah kegiatan akan gambar di tiang, kita berikan ruang bagi tempat mereka yang juara di sini," kata Argo di Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Pihaknya memandang, kreativitas muralis patut diapresiasi dan dipublikasikan untuk dapat menginspirasi semangat pergerakan dalam menyampaikan kritik dan pesan positif dalam media mural.

Argo mengatakan, seni mural memberikan kebebasan bagi pembuatanya untuk mengekplorasi kreativitas yang dimiliki, juga untuk memenuhi hasrat dan nilai estetis lalu dicurahkan pada media yang permanen.

Menurut Argo, meskipun beriringan dengan perkembangan zaman yang beralih pada media digital, momentum pergerakan yang terjadi di komunitas mural Indonesia terus memberikan peluang bagi para pegiatnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Unsur Polri

Argo juga menerangkan, dalam lomba tersebut, karya para muralis, sebutan untuk pemural, dinilai oleh dewan juri yang di dalamnya sama sekali tidak terdapat unsur kepolisian atau anggota Polri. Adapun dewan juri, merupakan orang-orang yang ahli, berpengalaman dan memang berkecimpung dalam dunia seni.

"Dari juri itu tidak ada polisinya, juri dari luar. Juri ini sudah kompeten, sudah memahami mural, kita fasilitasi, semuanya dewan juri yang profesional yang memilihnya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.