Sukses

Lapangan Latih Jakarta Internasional Stadium Dibuka, Ini Harapan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka penggunaan lapangan latih Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka penggunaan lapangan latih Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jakarta Utara. Pembukaan tersebut ditandai dengan adanya pertandingan perdana antara Pemprov DKI dan DPRD DKI pada Kamis, 28 Oktober 2021 malam.

Anies Baswedan mengatakan, pertandingan tersebut merupakan wujud dari kerja sama antara Pemprov DKI dan DPRD dalam perencanaan berdirinya stadion berstandar FIFA.

"Mengapa pertandingan pertamanya Pemprov vs DPRD? Karena, stadion ini hasil kerja sama keduanya. Ini adalah kolaborasi, yang melaksanakan Jakpro, tetapi yang melaksanakan sebagai program adalah Pemprov DKI dan DPRD. Persetujuan itu menjadi kunci, sehingga kita bisa laksanakan project bersejarah ini," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, JIS dirancang bukan hanya untuk generasi sekarang dan dalam waktu dekat saja. Namun, untuk generasi yang akan datang di masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan

Menurut Anies, JIS telah memiliki standar green building dengan tingkat platinum atau standar tertinggi. Yakni dengan skor 63 greenship platinum level untuk desain dan bangunan dari lembaga sertifikasi Green Building Council Indonesia (GBCI).

"Kita ingin generasi selanjutnya yang datang ke stadion ini bisa menengok ke belakang dan mereka bisa berkata, syukur Alhamdulillah generasi pendiri stadion ini sudah memikirkan gedung berwawasan masa depan," ucapnya.

Selain itu, Anies memiliki harapan tersendiri mengenai JIS yang memiliki konsep ramah lingkungan dengan level platinum.

"Kenapa? Kita ingin kirimkan pesan bahwa Jakarta siap menjadi kota ramah lingkungan. Semua yang dibangun menjadi simbol dari itu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.