Surya Paloh Sebut Ketum Parpol Tak Perlu Ikut Konvensi Capres NasDem

Oleh Liputan6.com pada 28 Okt 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 23:00 WIB
Anies Baswedan Bertemu Surya Paloh
Perbesar
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Anies mengaku kehadirannya menghadap Surya Paloh terkait perkembangan Kota Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, sebaiknya para ketua umum parpol tak perlu ikut konvensi calon presiden yang akan digelarnya untuk mencari sosok di Pilpres 2024.

"Sebaiknya kalau ada konvensi dilakukan, ketua umum partai enggak ikut. Kalau ketua umum partai yang ikut (di Pilpres 2024), sebaiknya dia jangan ikut (konvensi)," kata Surya di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Surya menuturkan, ketua umum partai jangan ikut konvensi karena akan terjadi konflik kepentingan. Ia sendiri mengaku tidak akan ikut konvensi capres.

"Kalau dia ketua umum partai dan dia peserta konvensi, ini ada benturan conflict of interest dong menurut NasDem," jelas Surya.

Dia mengaku konvensi masih digodok di internal NasDem. Partainya juga perlu membangun koalisi sebelum konvensi agar tokoh yang terpilih mendapatkan tiket Pilpres 2024.

"Nasdem mencoba menggodok ini, mencari partner konvensi yang cocok dianggap tepat dan tentu seiring dengan waktu juga harus bisa memastikan," kata Surya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Beri Pilihan

Surya berharap, konvensi akan memberikan pilihan calon presiden alternatif kepada masyarakat. Serta menghasilkan calon presiden terbaik sebagai pemenang konvensi.

"Kalau konvensi dijalankan ya dua hal yang diharapkan, dia menghasilkan satu, nilai konvensi dengan katakanlah memberikan alternatif pilihan yang cukup signifikan bagi masyarakat terhadap kandidat-kandidat calon presiden itu sendiri," kata dia.

"Kedua, menghasilkan calon presiden terbaik sebagai pemenang konvensi," sambung Surya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya