PDIP Sebut Pergerakan Menuju Pemilu 2024 Semakin Kuat

Oleh Ika Defianti pada 28 Okt 2021, 22:06 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 22:06 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Perbesar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober yang dirangkaikan dengan peresmian kantor partai. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Jakarta DPP PDIP meresmikan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 kantor partai pada Kamis (28/10/2021). Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, peresmian kantor tersebut membuktikan partainya semakin solid dan kuat menatap Pemilu 2024.

"Dengan peresmian kantor partai ini, seluruh pergerakan kantor partai ini Pemilu Legislastif dan Pemilu Presiden pada 2024 terus kita lakukan dngn sebaik-baiknya. Partai tidak pernah membedakan wilayah, karena setiap wilayah NKRI merupakan satu kesatuan cita-cita sebagaimana dikatakan Bung Karno," kata Hasto, Kamis (28/10/2021).

Dia menuturkan, selama pandemi Covid-19, PDIP telah meresmikan kantor partai sebanyak lima kali. Kata dia, total yang telah dibangun yakni 10 kantor DPD setingkat provinsi. Kemudian, 64 kantor setingkat kabupaten/kota atau DPC dan setingkat kecamatan atau PAC sebanyak tujuh kantor.

"Jadi setelah 2019, kantor partai bertambah 81 kantor dan semuanya atas nama DPP Partai, tidak boleh diperjualbelikan, menjadi aset abadi partai, partai ini ada sepanjang NKRI ini ada," ucap Hasto.

Sementara itu, Hasto juga mengingatkan pada hari yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, yakni 28 Oktober untuk mendorong pemuda menjadi garda terdepan. Sebab Sumpah Pemuda mengandung satu visi yang luar biasa.

Yakni tentang satu bangsa, satu tanah air, dan menjujung tinggi bahasa persatuan Indonesia.

"Mendorong untuk menjadi pemuda pelopor, sehingga pemuda pelopor ini menjadi satu tujuan Indonesia raya itu. Sehingga sangatlah tepat momentum ini untuk membangun kesadaran kita tentang pentingnya Jas Merah, jangan meninggalkan sejarah," jelas Hasto.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesan Megawati

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendorong seluruh kader untuk terus melakukan konsolidasi dan regenerasi untuk menggerakkan roda organisasi jelang Pemilu 2024.

"PDIP bersyukur telah diberikan kepercayaan oleh rakyat karena bisa menjadi pemenang selama dua kali pemilu berturut-turut. Kepercayaan itu pun harus dijaga dengan baik," kata Megawati, Kamis (28/10/2021).

Megawati mengingatkan kadernya untuk terus bekerja untuk rakyat sembari melakukan proses regenerasi kepemimpinan. Menurut dia, tidak ada aturan yang menghalangi sebuah partai untuk memenangkan kepercayaan rakyat meski tiga kali berturut-turut.

"Berbeda dengan aturan hukum soal jabatan presiden. Sehingga saya selalu mengatakan apakah ada aturan bahwa kita tidak boleh menang terus? Ndak ada. Ndak ada yang menghalangi," ucap dia.

Presiden Kelima RI tersebut menyatakan, konstitusi hanya mengatur soal periodesasi presiden. Sedangkan partai politik dapat terus memenangi pemilu ketika dipercaya rakyat.

"Saya inginkan supaya partai kita ini terus seperti tadi dikatakan oleh Pak Tjahjo (Tjahjo Kumolo) harus ada sepanjang NKRI ada. Kita merupakan partai nasionalis, artinya yang harus mengikuti yang disebut sebagai pemikiran atau ajaran-ajaran Bung Karno," ucap Megawati.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya