Sukses

PDIP Akan Gelar Rakernas 1-3 Desember 2021, Ini Pesan Megawati

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan, akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan, akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas). Rencananya kegiatan tersebut kan berlangsung pada 1-3 Desember 2021.

Megawati mengatakan, nantinya Rakernas tersebut akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai dari seluruh Indonesia.

"Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja," kata Megawati dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Megawati pun meminta agar para pengurus partai setiap daerah segera bersiap. Sebab nantinya PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang dihadiri oleh bendahara pengurus partai.

Dia menyatakan kegiatan itu untuk modernisasi penganggaran di partai dapat berjalan dengan baik. Dia mencontohkan praktik penganggaran di APBN sesuai curhat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Prediksi Kelima RI ini mengatakan, kerap kali penyerapan anggaran oleh Pemerintah Daerah (Pemda) tak sesuai dengan pengajuan.

"Kenapa daerah dari pengelolaan anggaran mesti tak sesuai dari sisi penyerapan anggaran? Kenapa dialokasi seperti itu? Nanti bendahara harus bisa omong seperti itu," ucap Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati: Kalau Sudah Tidak Suka PDIP, Silakan Mundur

 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta anak buahnya solid dan patuh terhadap peraturan partai. Dia mengatakan, jika kader PDIP tidak loyal dan tidak mau menjalankan tugas partai, sebaiknya mengundurkan diri.

"Tentu aturan partai itu siapa sih yang bertanggung jawab, ketum, saya. Jadi kalau Anda tidak loyal atau tidak mau menjalankan tugas partai, ya jangan jadi orang partai," kata Megawati dalam peresmian Taman UMKM Bung Karno dan kantor partai secara daring, Kamis (28/10/2021).

Megawati mengaku enggan memecat kader yang melanggar aturan. Ia menyarankan anak buahnya yang sudah tidak loyal dengan PDIP mengundurkan diri.

"Saya sering sekali mengatakan, sudah mereka kalau ndak suka lagi sama PDIP silakan mengundurkan diri. Daripada saya capek pecat-pecat, mengundurkan diri saja, sudah selesai, itu hak kalian, daripada saya pecati," kata Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.