Sukses

Anggota Sat Patwal Polda Metro Meninggal Dunia Ditabrak Truk Saat Bertugas

Anggota Patroli dan Pengawalan atau Patwal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meninggal dunia setelah kecelakaan di Kilometer 13.400 Tol Cikampek pada Kamis (28/10/2021) siang.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Patroli dan Pengawalan atau Patwal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meninggal dunia setelah kecelakaan di Kilometer 13.400 Tol Cikampek pada Kamis (28/10/2021) siang.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menerangkan, korban meninggal atas nama Iptu Dwi Setiawan.

Argo menyebut, korban sedang melaksanakan tugas mengawal rombongan kendaraan tim supervisi Polda Metro Jaya yang hendak menghadiri kegiatan di Bekasi Jawa Barat.

"Korban meninggal dunia di tempat dengan luka parah di kepala," kata dia saat dihubungi, Kamis (28/10/2021).

Argo menerangkan, korban sedang menepikan truk dari lajur ketiga. Oleh korban, kata Argo pengemudi truk diminta mengambil jalan ke kiri.

"Tapi ini malah pindah ke lajur empat," uja dia.

Argo menerangkan, diduga sopir truk tidak konsentrasi sehingga truk banting stir kanan. Akibatnya, korban terpepet di antara pembatas jalan.

"Sepeda motor sempat naik ke truk itu jatuh dan masuk kolongnya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Truk Menyerahkan Diri

Argo mengatakan, sopir truk sempat melarikan diri usai kejadian. Namun demikian, dua jam kemudian, terduga pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi PJR Cikampek.

"Sopir truk sudah ditahan dan diamankan," ujar dia.

Kasus kecelakaan ditangani Subdit Gakkum Polda Metro Jaya. Sementara itu, jenazah korban akan dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

"Nanti dimakamkan di daerah Kalisari mungkin malam, selesai dari rumah sakit langsung ke rumah duka," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.