Sukses

Cak Imin Diminta Maju di Pilpres 2024: Ini Tanggung Jawab Kita Bersama

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin memandang, agar dirinya bisa maju di Pilpres 2024 sebagai calon presiden, bukan hanya bagian tanggung jawab dia semata.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin memandang, agar dirinya bisa maju di Pilpres 2024 sebagai calon presiden, bukan hanya bagian tanggung jawab dia semata, tapi seluruh pihak yang memberikan dukungan padanya.

Hal ini disampaikannya saat menerima keinginan dari Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa se-Provinsi Aceh agar Cak Imin maju di Pilpres 2024 di Tugu Kilometer Nol, Sabang, Aceh, Rabu (27/10/2021).

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Bukan untuk kita, tapi untuk Merah Putih dan Indonesia," kata Cak Imin dalam keterangannya.

Dia pun memberikan sinyal kesediaannya untuk diusung sebagai capres seperti harapan para pemuda Aceh.

"Dengan memohon ridha dan pertolongan Allah SWT, dengan mengucap bismillahirahmanirahim, mari kita tata Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera. Terima kasih semoga kita sukses semua," tutur Cak Imin.

Sebelumnya, Ketua DKW Garda Bangsa Aceh Deddy Azwarsyah sebagai perwakilan, meminta Cak Imin maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Dengan segenap jiwa dan raga, kami memohon dan meminta kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk jadi sinambong Nanggroe, melanjutkan estafet kepemimpinan Republik Indonesia, bersedia maju sebagai calon presiden 2024," kata Deddy.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Aceh Irmawan mengatakan bahwa kehadiran Cak Imin di Kilometer Nol Sabang, wilayah paling barat Indonesia, sebagai titik awal menuju 2024 dan menjadi momentum dan energi baru untuk kerja-kerja politik.

"Deklarasi di Kilometer Nol menjadi isyarat Gus Muhaimin maju capres 2024," katanya dia.

Irmawan juga optimistis dengan semangat yang digelorakan seluruh kader PKB, target 100 kursi DPR RI PKB bisa tercapai. "Target kami di Dapil Aceh akan memperbaiki peringkat dan menambah kursi," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merapatkan Barisan

Wakil Ketau Umum Bidang Pemenangan Pemilu PKB Jazilul Fawaid meminta kader partainya untuk merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kota Ternate, Sabtu 23 Oktober 2021.

Menurut Jazilul, merapatkan barisan ini untuk meyakinkan kader PKB bahwa pihaknya bisa memenangkan Pilpres 2024. Adapun diketahui partai ini mencalonkan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai calon presiden.

"Pemilu 2024, kita harus merapatkan barisan dan menguatkan keyakinan bahwa kader kita mampu memenangkan Pilpres 2024. Tak ada yang tidak mungkin," kata dia, dalam keterangannya, Minggu (24/10/2021).

Dia pun meminta kader PKB terus mendoakan Cak Imin agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua umum partai sekaligus Wakil Ketua DPR RI, dan bisa menyukseskan Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi bersama Ma'ruf Amin.

"Dan nanti 2024, kepemimpinan nasional akan diteruskan oleh kader PKB," klaim Jazilul.

Dia juga merasa yakin PKB bisa meraih 100 kursi DPR RI. Namun, untuk ini bisa tercapai, kadernya bisa mengoptimalkan waktu sisa dua tahun ke depan untuk terus bekerja keras melakukan konsolidasi pemenangan dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu, syarat lainnya yaitu PKB harus mengusung capres sendiri. Sebab, parpol yang memiliki capres akan mendapatkan efek ekor jas sehingga bisa menambah perolehan suara partai.

"Demi kebesaran PKB dan kepentingan rakyat, kita harus memajukan kader PKB sebagai capres," kata Jazilul.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.