Sukses

KKB Tembak 2 Anak di Sugapa, Intan Jaya, Satu Meninggal Dunia

Dua anak di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Dua anak di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Selasa, 26 Oktober 2021. Satu dari dua anak yang ditembak tersebut meninggal dunia.

"Memang benar ada laporan seorang anak yang meninggal akibat luka tembak pada hari Selasa di Sugapa," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal di Jayapura, Rabu (27/10/2021) malam.

Kamal mengatakan, saat penembakan terjadi kedua anak bersama orang tuanya saat itu sedang beraktivitas di luar rumah. Pada saat itulah keduanya ditembak KKB hingga seorang di antaranya meninggal.

Kasus itu baru dilaporkan ke Polsek Sugapa pada Selasa (26/10/2021) malam setelah kedua korban penembakan KKB dibawa ke puskesmas. Namun, karena tidak ada tenaga medis sehingga mereka dibawa kembali ke rumah.

"Salah seorang korban mengalami luka tembak di punggung," kata Kamal seperti dikutip dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teror di Polsek dan Koramil

Pada hari yang sama, KKB juga sempat melakukan penembakan ke Polsek dan Koramil Sugapa hingga terjadi baku tembak. Tidak ada korban dari TNI/Polri dalam peristiwa kontak tembak tersebut. 

Bahkan, KKB juga menyerang anggota TNI yang sedang berpatroli.

"Saat ini personel gabungan TNI/Polri melakukan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas KKB," kata Kamal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.