Sukses

Wagub DKI Bantah Ruang Pasien Anak Pengidap Pneumonia di RSUD Jakarta Penuh

Menurut Riza, untuk keterisian ruang perawatan pasien anak dengan pneumonia secara keseluruhan di Jakarta dalam keadaan normal.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara mengenai unggahan yang viral di media sosial terkait penuhnya ruang perawatan anak yang mengidap pneumonia di salah satu RSUD di Ibu Kota.

Menurut Riza, untuk keterisian ruang perawatan pasien anak dengan pneumonia secara keseluruhan di Jakarta dalam keadaan normal.

"Jawaban dari Dinkes yang kami terima itu masih batas wajar ya, normal, tidak ada peningkatan sebagaimana yang disampaikan," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Riza menyatakan, ada kemungkinan hanya salah satu RSUD di Jakarta yang mengalami peningkatan jumlah pasien.

"Mungkin kebetulan di rumah sakit tersebut ada peningkatan tetapi secara umum di Jakarta tidak ada peningkatan masih normal dan wajar," papar dia.

Saat ini lanjut dia, tingkat keterisian tempat tidur atau BOR pasien Covid-19 di Jakarta masih normal tidak ada peningkatan yang signifikan.

"Masih normal ya, ICU kita masih 20 persen, tempat tidur (isolasi) 7 persen," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggahan di Twitter

Sebelumnya, unggahan di media sosial Twitter dengan akun @desperadroo yang mengatakan RSUD di Jakarta penuh pasien anak mengidap pneumonia viral. Dalam unggahan tersebut pemilik akun mengaku bekerja di salah satu RSUD tersebut.

"Di RSUD mendadak lagi banyak banget pasien anak dengan pneumonia sampai ruangan pneumonia-nya penuh," bunyi dalam unggahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.