Sukses

Mahfud Md Akan Pimpin Upacara Pemakaman Eks Mensesneg Sudi Silalahi di Kalibata

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md direncanakan memimpin upacara pemakaman Sudi Silalahi di TMP Kalibata.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) era pemerintahan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhyonono (SBY), Sudi Silalahi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Selasa (26/10/2021).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md direncanakan memimpin upacara pemakaman Sudi Silalahi di TMP Kalibata.

"Irup (Inspektur Upacara) di TMP Kalibata Pak Menko Polhukam," jelas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa.

Menurut dia, almarhum Sudi Silalahi akan diberangkatkan dari rumah duka di Kompleks Jatiwarna Indah Pondok Melati, Bekasi pada pukul 13.00 WIB. Nantinya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung akan memimpin upacara di rumah duka.

"Di TMP jam 13.00 WIB rencananya. Irup di kediaman Pak Seskab (Sekretaris Kabinet)," ujar Eddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Duka

Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi meninggal dunia pada Senin 25 Oktober 2021. Menteri Sekretaris Negara 2004-2009 ini wafat dalam usia 72 tahun.

Kabar meninggal dunia ini dikonfirmasi lewat pernyataan Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon melalui cuitannya di Twitter.

"Mendapat berita duka cita, telah meninggal Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD karena sakit," tulis Jansen, Selasa (26/10/2021).

Almarhum adalah lulusan Akademi Milter 1972. Sebelum menjadi menteri, Sudi menduduki sejumlah jabatan di kemiliteran, seperti Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997 dan Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998. Almarhum pun pernah menjadi sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kala menjabat Menkopolhukam.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri pemakaman almarhum Sudi Silalahi di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Sudi Silalahi adalah Menteri Sekretaris Negara pada era kepemimpinan SBY.

"Pak SBY direncanakan hadir siang nanti," singkat pria karib disapa Zaky saat dihubungi, Selasa (26/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.