Sukses

SBY Hadiri Pemakaman Sudi Silalahi di TMP Kalibata Siang Ini

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri pemakaman Sudi Silalahi.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri pemakaman almarhum Sudi Silalahi di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Sudi Silalahi adalah Menteri Sekretaris Negara pada era kepemimpinan SBY.

"Pak SBY direncanakan hadir siang nanti," singkat pria karib disapa Zaky saat dihubungi, Selasa (26/10/2021).

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon juga mengatakan hal yang sama. Menurut dia, SBY akan hadir.

"Iya info yang saya dengar beliau akan hadir di Kalibata," jelas Jansen saat dihubungi terpisah.

Sebelumnya, Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi tutup usia. Menteri Sekretaris Negara periode 2004-2009 ini meninggal dalam usia 72 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di RSPAD

Almahrum mengembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pukul 23.50 WIB, Senin 25 Oktober 2021.

Sudi adalah lulusan Akademi Milter 1972. Sebelum menjadi Menteri Sekretaris Kabinet dan Menteri Sekretaris Negara selama dua periode kepemimpinan SBY, Sudi menduduki sejumlah jabatan strategis, seperti Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997 dan Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

Sudi pun pernah menjadi sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kala menjabat Menko Polkam di bawah arahan Presiden Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.