Sukses

Politikus Gerindra Beri Penghargaan Bagi Atlet Lampung yang Berlaga di PON

Ahmad Muzani memberikan penghargaan bagi atlet di wilayah sana yang berlaga di PON ke XX di Papua.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Lampung yang juga politikus Gerindra Ahmad Muzani memberikan penghargaan bagi atlet di wilayah sana yang berlaga di PON ke XX di Papua.

Adapun apresiasi yang diberikan pada atlet berupa sejumalah uang pembinaan untuk meningkatkan prestasi serta memotivasi mereka agar lebih giat berlatih.

"Prestasi olahraga memerlukan dana dan pembiayaan cukup besar, karena latihan yang terus menerus dan prasarana yang memadai. Namun dengan anggaran apa adanya para atlet PON Lampung mampu menempatkan provinsi yang kita cintai ini masuk 10 besar PON Papua," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/10/2021).

Wakil Ketua MPR ini memandang, prestasi ini akan menjadi pemicu lebih giat lagi para atlet untuk berlatih.

Dia juga berharap sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat dan swasta ikut terlibat dalam pembinaan olahraga pada semua cabang, sehingga pada PON berikutnya prestasi kontingen Lampung bisa lebih baik lagi.

"Kita tahu pembinaan prestasi olahraga perlu latihan panjang dengan biaya yang tidak sedikit. Kalau hanya mengandalkan anggaran pemda tentu tidak akan mencukupi, karena itu perlu melibatkan masyarakat dan swasta. Prestasi olahraga hal yang mudah diukur karena menang tidaknya akan menjadi sebuah ukuran prestasi," jelas Muzani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat PON

Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 resmi ditutup pada Jumat (15/10/2021). Jawa Barat sah menjadi juara umum PON 2021.

Jabar menelikung DKI Jakarta yang harus puas finis di posisi dua. Sementara di urutan ketiga ada Jawa Timur, disusul Papua, dan urutan kelima ada Bali.

Kemudian Jawa Tengah berada di urutan ke enam, lanjut ada Kalimantan Timur, Riau, NTB, dan Lampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.