Sukses

Top 3 News: Kecelakaan Kereta LRT di Cibubur, Jakarta Timur

Top 3 news hari ini terkait kecelakaan LRT yang terjadi di Cibubur, Jakarta Timur. Kabar tersebut diketahui dari sebuah rekaman video yang viral.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kecelakaan LRT yang terjadi di Cibubur, Jakarta Timur. Kabar tersebut diketahui dari sebuah rekaman video yang viral.

Dalam rekaman berdurasi 6 detik yang viral di sosial media itu, terlihat kondisi LRT yang keluar dari lintasan. Diinformasikan, kejadian di LRT Cibubur di ruas Muncul, Jakarta Timur pada Senin 25 Oktober 2021.

Adanya kecelakaan LRT tersebut dibenarkan Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman.

Lalu, mulai Senin 25 Oktober 2021 ini, kebijakan ganjil genap untuk membatasi kendaraan roda empat di DKI Jakarta kembali diperluas.

Setidaknya ada 13 ruas jalan yang diberlakukan ganjil genap mulai Senin ini. Kebijakan ganjil genap diberlakukan dua sesi mulai sejak pukul 06.00-10.00 WIB pagi dilanjut pada pukul 16.00-21.00 WIB.

Kebijakan ini berlaku setiap hari Senin-Jumat. Kebijakan tidak berlaku pada hari Sabtu dan Minggu, serta libur nasional.

Lalu, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang melantik 17 Duta Besar (dubes) Duta Besar (dubes) Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta.

Pelantikan 17 dubes ini sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 127/P tahun 2021. Disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, proses pelantikan dimulai pukul 09.15 WIB, Senin 25 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak aman.

Total ada 33 dubes yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Namun, baru 17 dubes yang telah mendapat persetujuan dari negara penugasan. Sehingga, baru 17 orang yang dilantik Jokowi.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 25 Oktober 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kereta LRT Kecelakaan di Cibubur Jakarta Timur

Viral rekaman video yang memperlihatkan kecelakaan LRT di Cibubur, Jakarta Timur. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi.

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman membenarkan insiden kecelakaan tersebut.

"Betul, Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk men-set up lokasi," kata dia saat dihubungi, Senin 25 Oktober 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Daftar 13 Jalan Ganjil Genap di Jakarta Per 25 Oktober 2021

Kebijakan ganjil genap untuk membatasi kendaraan roda empat di DKI Jakarta diperluas selama PPKM atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 2 berlangsung.

Kebijakan ganjil genap di 13 ruas jalan diberlakukan mulai hari ini.

"Dari tiga kawasan, menjadi 13 kawasan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Senin 25 Oktober 2021.

Adapun mulai Senin 25 Oktober, kendaraan yang boleh melintas di 13 ruas jalan hanyalah mobil dengan pelat ganjil untuk nantinya bergatian. Sehingga untuk mobil berpelat genap dimbau agar mencari jalan alternatif lain.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Lantik 17 Dubes untuk Negara Sahabat, Mulai dari Fadjroel Rachman hingga Eks Ketua KADIN

Presiden Jokowi melantik 17 Duta Besar (dubes) Duta Besar (dubes) Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta, Senin 25 Oktober 2021. Mereka nantinya akan ditempatkan di negara-negara sahabat.

Berdasarkan siaran di Youtube Sekretariat Presiden, proses pelantikan dimulai pukul 09.15 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak aman. Pelantikan 17 dubes ini sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 127/P tahun 2021.

Jokowi kemudian memandu pengucapan sumpah jabatan yang diikuti oleh para duta besar. Sebelum dilantik Jokowi, para dubes telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPR pada Juli 2021.

Total ada 33 dubes yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Namun, baru 17  dubes yang telah mendapat persetujuan dari negara penugasan. Sehingga, baru 17 orang yang dilantik Jokowi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.