Sukses

Polsek Cibinong Bogor Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 sampai Malam

Kapolsek Cibinong AKP Bayu Tri Nugraha mengatakan, dalam rangka mempercepat target vaksinasi Covid-19, pihaknya membuka layanan yang dimulai pukul 16.30 hingga 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kapolsek Cibinong AKP Bayu Tri Nugraha mengatakan, dalam rangka mempercepat target vaksinasi Covid-19, pihaknya membuka layanan yang dimulai pukul 16.30 hingga 21.00 WIB.

Menurut dia, ini bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Bayu menuturkan, sasarannya adalah mereka yang pagi bekerja dan tak sempat melakukan vaksinasi Covid-19.

"Sasarannya masyarakat yang bekerja atau berwirausaha karena tidak sempat melaksanakan vaksinasi pagi atau siang hari," kata dia, Senin (25/10/10/2021).

Menurut Bayu, masyarakat cukup antusias datang ke sentra vaksinasi malam yang digelar di Jalan Kayu Manis, Kelurahan Cirimekar, Cibinong ini.

"Alhamdulillah respon masyarakat terutama yang yang sibuk bekerja juga cukup positif. Banyak yang datang ke gerai vaksinasi," jelas dia.

Untuk tenaga medis dalam vaksinasi ini pihak kepolisian dibantu Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Cibinong dan Ikatan Dokter Indonesia, hingga Ikatan Bidan Indonesia ranting Cibinong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Divaksin

Berdasarkan data dari Polsek Cibinong hingga 24 Oktober 2021, tercatat sudah ada 8.300 lebih warga Cibinong yang telah disuntik vaksin Covid-19.

Selain kegiatan vaksinasi, lanjut Bayu, anggota Polsek Cibinong juga rutin memberikan imbauan terkait protokol kesehatan baik di tempat publik hingga ke pemukiman penduduk.

Sosialiasi ini dengan melibatkan personel Babinkamtimbas Babinsa, dan aparatur pemerintahan di wilayah.

"Sebab untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi juga sangat penting sebagai upaya pencegahan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.