LRT Tabrakan, Damkar: Gerbong Kosong, Tidak Ada Korban Jiwa

Oleh Delvira Hutabarat pada 25 Okt 2021, 15:57 WIB
Diperbarui 25 Okt 2021, 16:40 WIB
Progres Pembangunan Kereta LRT Jabodebek
Perbesar
Rangkaian gerbong kereta LRT Jabodebek parkir di dekat stasiun LRT Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021). Progres pembangunan fase 1 LRT Jabodebek ditargetkan untuk beroperasi pada bulan Juli 2022 dengan 18 stasiun pemberhentian. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Terjadi kecelakaan yang melibatkan dua LRT di Cibubur, Jakarta Timur, pada Senin siang (25/10/2021). Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman menyebut dua kereta LRT itu sedang uji coba saat tabrakan terjadi, sehingga gerbong kosong.

"Kereta kosongan dan tidak ada korban jiwa dan saat ini sedang dievakuasi," kata Gatot pada wartawan, Senin (25/10/2021).

Gatot menyebut pihaknya hanya dapat membantu dari bawah jalur layang, sementara evakuasi badan atau gerbong kereta yang mengalami kecelakaan dilakukan pihak LRT.

"Tim damkar hanya di bawah saja, tidak bisa naik ke atas. Tadi kita asumsinya kalau kita menggunakan bronto pun, bronto kita menutupi jalan tol keseluruhan. Maka dari itu, kita hanya luncurkan satu tim dan evakuasi dilakukan dari LRT sendiri," ucap Gatot.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Viral di Medsos

Jalur LRT di Stasiun Cibubur pada Agustus 2019. Tampak Menteri BUMN Rini Soemarno memeriksa jalur.
Perbesar
Jalur LRT di Stasiun Cibubur pada Agustus 2019. Tampak Menteri BUMN Rini Soemarno memeriksa jalur. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Sebelumnya, rekaman video kecelakaan LRT viral di media sosial. Salah satu warga mengunggah ke akun media Instagram.

Dalam rekaman berdurasi 6 detik terlihat kondisi LRT yang keluar dari lintasan. Diinformasikan, kejadian di LRT Cibubur di ruas Muncul, Jaktim, pada Senin (25/10/2021).

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya