Sukses

Airlangga Sebut Golkar Buka Peluang Berkoalisi di Pemilu 2024: Syaratnya Menang

Airlangga Hartarto mengatakan, sudah berkomunikasi dengan partai lain ikhwal dibukanya peluang berkoalisi di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, sudah berkomunikasi dengan partai lain ikhwal dibukanya peluang berkoalisi di Pemilu 2024.

"Kita kan komunikasi dengan partai-partai lancar, beberapa hari kan sudah bertemu," kata dia di kantor DPP MKGR, Jakarta, Minggu (24/10/2021).

Dirinya mengatakan, bahwa syarat berkoalisi dengan parpol lain adalah bersama bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Ada, syaratnya menang," kata Airlangga.

Dia pun mengungkapkan, saat ini mesin partai Golkar terus menyala untuk menyongsong Pemilu 2024, untuk mewujudkan kemenangan tersebut.

"Mesin partai mah panas terus jangan dimatiin ini meyakinkan bahwa mesinnya itu sampai, bensinnya cukup, mesinnya sudah diservis, ini kan overhaul, dengan kantor baru, semangat baru, mesin baru sehingga untuk memenangkan partai," jata Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Spesifik Dibahas

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Golkar Zainuddin Amali menuturkan, Golkar terus membuka komunikasi dengan partai lain.

Meski saat ini, kata dia, komunikasi dengan partai politik belum secara spesifik membahas koalisi

"Komunikasi kita ini lebih ditunjukan kepada banyak urusan kenegaraan, kan kita sedang pandemi apalagi Airlangga bertanggung jawab sebagai KPCPEN, jadi kita dukung beliau untuk menuntaskan segera kesehatan masyarakat bisa pulih kembali," tutur Zainuddin.

"Diskusi-diskusi di awal obrolan sesama parpol masih tertuju ke situ, tidak ada yang spesifik mengarah ke situ 2024," sambungnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.