Sukses

Gerindra Sebut 13 DPD Dukung Prabowo Maju Jadi Capres di Pilpres 2024

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dari 33 DPD ada 13 yang beri dukungan agar Ketua Umumnya Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dari 33 DPD ada 13 yang beri dukungan agar Ketua Umumnya Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Sampai hari ini sudah 13 DPD, kemarin Jawa Timur dan Jawa Barat, dan Jawa Tengah," kata dia, dalam keterangannya, Minggu (24/10/2021).

Dasco menuturkan, usai menyerap aspirasi di daerah, ia akan menyampaikan kepada Prabowo.

"Hasil dari deklarasi daerah ini akan kita sampaikan kepada ketua umum,"jelas dia.

Menurutnya, kader Gerindra masih percaya kepada Prabowo untuk kembali maju di kontestasi Pilpres 2024. Sebabnya, hasil survei elektabilitas Prabowo sebagai capres selalu paling tinggi.

"Elektabilitas Pak Prabowo cukup bagus Dan selalu Paling tinggi, biasanya sih begitu. Sehingga ini yang membuat keyakinan dari pada temen-temen atau kader Gerindra Jawa Tengah untuk meminta kesediaan Pak Prabowo untuk maju lagi sebagai presiden dari partai Gerindra," kata Dasco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Menimbang

Gerindra belum menimbang siapa yang akan mendampingi Prabowo. Menurutnya, perlu mendengar dahulu kesediaan Prabowo sebagai capres.

"Kalau soal pendamping saya rasa kita perlu dulu mendengar kesediaan Pak Prabowo untuk dicapreskan baru kemudian bicara soal pendamping atau partai koalisi, demikian," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.