Sukses

Jokowi: Parpol Diuji di Masa Pandemi Covid-19, Dituntut Hadir Ringankan Beban Warga

Jokowi menyebut pandemi Covid-19 merupakan ujian bagi lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif, dan partai politik (parpol).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut pandemi Covid-19 merupakan ujian bagi lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif, dan partai politik (parpol). Menurut dia, parpol dituntut ikut membantu dan memberikan solusi untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Sebagai wadah artikulasi dan agregasi masyarakat, parpol juga diuji, apakah sudah berada di kanan kiri masyarakat saat menghadapi situasi seperti ini," ujar Jokowi dalam perayaan HUT ke-57 Partai Golkar secara virtual, Sabtu (23/10/2021).

"(Parpol) Dituntut untuk hadir meringankan beban masyarakat dan memberi solusi untuk persoalan yang dihadapi rakyat kita," sambungnya.

Dia meyakini Partai Golkar belajar dari kekurangan yang dihadapi Indonesia selama masa pandemi Covid-19. Jokowi mengatakan Partai Golkar mampu memperbaiki hal-hal yang kurang dan perlu diperbaiki.

"Saya yakin dengan semangat belajar dari pandemi, Partai Golkar juga belajar, apa yang kurang yang lemah yang harus diperbaiki agar Partai Golkar bisa terus berkarya untuk kepentingan rakyat," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semakin Solid

Jokowi optimistis di usia yang 57 tahun, Partai Golkar akan semakin solid untuk berkarya bagi bangsa dan negara. Dia melihat kekompakan yang ditunjukkan para kader, membuat Partai Golkar kuat seperti pohon beringin.

"Dengan kekompakan para kader yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, Partai Golkar tumbuh berakar kuat, menjulang tinggi sebagai mana pohon beringin yang mengayomi dan membri keteduhan," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia
    Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia

    Partai Golkar

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19