Sukses

Menko PMK Berharap Lulusan Perguruan Tinggi Ciptakan Lapangan Kerja

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy berharap para lulusan perguruan tinggi menciptakan lapangan kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy berharap para lulusan perguruan tinggi menciptakan lapangan kerja. 

"Untuk itu perlu terus di dorong betul para mahasiswa untuk memasuki dunia usaha baik skala mikro maupun menengah ataupun kecil untuk bisa dirintis dan ditekuni," kata Muhajir di Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Muhadjir mengatakan, meskipun terbuka kesempatan untuk menjadi pegawai negeri sipil atau bekerja di perusahaan, dia berharap para alumni perguruan tinggi ini mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Ia menjelaskan saat ini industri start up begitu banyak peluang untuk berkembang dan banyak fasilitas yang diberikan oleh pemerintah baik dalam bentuk uang maupun pembinaan untuk mengembangkan industri tersebut.

"Skema-skema pelatihan yang dijadikan sasaran adalah mahasiswa dan para alumni," katanya seperti dikutip dari Antara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kartu Prakerja

Selain itu, ada pula kartu prakerja yang bisa diakses oleh para alumni bahkan bagi mahasiswa yang mulai belajar mengembangkan industri start up.

"Perkembangan teknologi digital tidak bisa ditahan bahkan kita dorong untuk secepat mungkin karena nilai tambah dari ekonomi digital ini sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.