Sukses

Pesan Sandiaga kepada Santri Pesantren di Aceh: Saling Bantu Bangkitkan Ekonomi

Sandiaga menegaskan bahwa para santri tidak hanya mempu menjadi menteri melainkan juga menjadi pengusaha sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan semangat kepada para santri Pesantren Hidayatullah Aceh. Dia menegaskan bahwa para santri adalah calon pemimpin bangsa dan juga pengusaha sukses maka harus saling bantu membangkitkan ekonomi.

Sandi mengucapkan, masa depan saat ini adalah milik para santri. Ditegaskan bahwa para santri tidak hanya mempu menjadi menteri melainkan juga menjadi pengusaha sukses.

Dia menuturkan menjadi menteri hanya sebagai pembantu presiden. Namun jika menjadi pengusaha sukses maka itu suatu kemandirian. Meski begitu, Ia menekankan, jika ingin mandiri maka harus didasari ekonomi yang kuat bagi diri sendiri.

“Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kemandirian, dan ada empat dasar dari Nabi yang harus kita tiru yaitu, Fatonah di mana kita harus cerdas, Amanah, yaitu kejujuran selanjutnya SIdik dan Tablikh,” kata Sandi dalam keterangannya, Sabtu (23/10/2021).

Sandiaga menegaskan, menjadi Menteri di Kemenparekraf adalah setelah dia diminta oleh Presiden Jokowi untuk membantunya menangani Pariwisata dan Ekonimi Kreatif. Di mana kondisinya saat ini sangat hancur setelah ditimpa pandemic.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Pariwisata

Sebenarnya usai Pilpres, dia menegaskan akan kembali ke pekerjaannya, namun Presiden memintanya membantu untuk membangkitkan ekonomi khususnya dibidang pariwisata dan Ekonomi kreatif.

“Jadi saya bertugas di sini untuk perbaiki pariwisata dan ekonomi kreatif yang hancur karena covid,” tegasnya.

Dia berharap, apa yang dilakukannya bisa membantu masyarakat Indonesia kembali bangkit dari keterpurukannya. Selain itu, dia juga meminta masyarakat bisa terbantu dengan kepemimpinannya di Kemenparekraf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.