Polisi: Mobil Pelat Nomor RFS Memang Milik Rachel Vennya

Oleh Ady Anugrahadi pada 22 Okt 2021, 19:48 WIB
Diperbarui 22 Okt 2021, 19:48 WIB
Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)
Perbesar
Rachel Vennya. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menelusuri pelat RFS pada mobil Toyota Vellfire. Mobil itu ditumpangi Rachel Vennya usai menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan pelanggaran karantina di Polda Metro Jaya pada Kamis malam 21 Oktober 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya,Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, ia telah mengecek data base kendaraan bermotor perihal pelat nomor B 139 RFS yang terpasang pada mobil Toyota Vellfire. Hasilnya, mobil itu terdaftar atas nama Rachel Vennya.

"Itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya," kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (22/10/2021).

Sambodo membantah bahwa pelat diperuntukkan mobil dinas. Menurut dia, yang tertulis bukan nomor khusus itu tetapi nomor biasa.

"Karena itu tiga angka," ucap dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Warna Kendaraan Tak Sesuai

Rachel Vennya.
Perbesar
Rachel Vennya curhat jadi sasaran tembak di forum daring sejak beberapa tahun lalu. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Namun, ada satu temuan yakni warna kendaraan tidak sesuai dengan registrasi dan identifikasinya sebagaimana pada surat tanda nomor kendaraan (STNK). Sambodo menyebut, berdasarkan data kendaraan seharusnya berwarna putih bukan hitam.

"Nah cuma di data kita mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan teman-teman mobil yang digunakan itu berwarna hitam," tandas dia.

Sebelumnya, kendaraan yang dipakai Rachel Vennya turut menjadi sorotan, lantaran pelat nomor yang digunakan adalah RFS yang biasanya kerap dipakai pejabat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya