Sukses

Tabung Gas Meledak, 2 Karyawan Warung Kopi di Bekasi Luka Bakar 60 Persen

Dua karyawan yang berada di lokasi, mengalami luka bakar serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Ledakan tabung gas menimpa sebuah warung kopi (warkop) di Jalan Kasuari Raya, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Akibat peristiwa ini, dua orang karyawan mengalami luka bakar sekitar 60 persen.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 21 Oktober 2021 pagi. Bermula saat karyawan warkop sedang menyajikan pesanan pelanggan. Namun tabung gas yang dipakai memasak tiba-tiba saja meledak dengan sangat keras.

"Menurut keterangan warga, api diduga berasal dari ledakan gas ketika memasak," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Sholahuddin, dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Ledakan tersebut sontak membuat isi warung porak poranda. Dua karyawan yang berada di lokasi, mengalami luka bakar serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi setelah mendapat laporan. Petugas lalu melakukan evakuasi dan pendinginan di dalam warung kopi yang masih terdapat percikan api.

Aceng menyebutkan kondisi warung rusak berat akibat kerasnya ledakan tabung gas. Kerugian pun diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Rusak berat, dapur, kamar, plafon. Kerugian mencapai Rp 25 juta," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Ledakan Keras

Sementara kesaksian seorang warga, Milam, mengatakan sempat mendengar suara ledakan keras yang disertai percikan api dari dalam warung kopi.

"Ledakan kencang. Korban ada dua orang yang luka bakar sekitar 60 persenan. Dah gitu pada berhamburan menyelamatkan diri," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.