Sukses

Kapendam Jaya Bantah Pengakuan Rachel Vennya Tak Pernah Karantina

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menepis pengakuan selebgram Rachel Vennya yang mengaku tak pernah menjalani karantina di Wisma Atlet seperti kabar yang beredar.

Liputan6.com, Jakarta - Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menepis pengakuan selebgram Rachel Vennya yang mengaku tak pernah menjalani karantina di Wisma Atlet seperti kabar yang beredar.

Menurut informasi yang diterima Herwin, Rachel Vennya datang ke Wisma Atlet namun dia keluar lagi.

"Itu masih dipelajari," ujar Arh Herwin di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021).

Terkait hal tersebut, Herwin belum bersedia menjelaskan secara detail. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian yang sedang menginterogasi Rachel Vennya.

"Nanti ditanya ke kepolisan," tegas Arh Herwin.

Sebelumnya Rachel Vennya mengonfirmasi bahwa dirinya bukan kabur saat menjalani karantina. Melainkan dirinya justru sama sekali tidak melakukan karantina di Wisma Atlet seperti kabar yang beredar.

"Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet. Jadi, aku tidak minta sekamar (dengan Salim Nauderer) juga karena memang kenyataannya aku tidak karantina sama sekali. Aku tidak menginap sama sekali," ujar Rachel Vennya dalam unggahan terbaru Boy William di Youtube pada Senin, 18 Oktober 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Dalam video tersebut, Rachel Vennya juga mengonfirmasi bahwa tindakannya terkait tidak melakukan karantina sebenarnya tidak disebabkan karena ingin merayakan ulang tahunnya di Bali.

Sepulangnya dari Amerika Serikat, Rachel seharusnya menjalankan karantina hingga 25 September 2021.

Namun, pada tanggal yang sama tepatnya ketika sore hari, Rachel baru melakukan perjalanan ke Bali bersama anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Sehingga, dia pun menjelaskan bahwa informasi terkait kabur karantina karena ingin merayakan ulang tahun merupakan hal keliru.

"Harusnya aku karantina dari tanggal 17 sampai 25 September. Nah, tanggal 25 September sore itu aku baru ke Bali. Kalau narasinya aku kabur karantina untuk merayakan ulang tahun aku di Bali, enggak. Enggak seperti itu," kata Rachel Vennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.