Relawan Deklarasikan Anies Baswedan Maju Jadi Capres 2024

Oleh Ika Defianti pada 20 Okt 2021, 16:04 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 16:04 WIB
Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD DKI
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat paripurna DPRD di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (3/10/2019). Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta mengumumkan penetapan susunan pimpinan DPRD DKI periode 2019/2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Kelompok relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) resmi mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Deklarasi dilakukan di Rumah Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, dan menerapkan acara secara hybrid.

Koordinator ANIES, La Ode Basir menyatakan sosok Anies Baswedan memiliki karakter sebagai pemimpin bangsa. Yakni mampu menyaring aspirasi masyarakat dengan cepat. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta dinilai sebagai tokoh yang bersikap santun dalam menyikapi masalah.

"Dengan capaian-capaian itu, dengan mengucapkan bismillah mulai hari ini bekerja untuk mendukung pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan," kata La Ode, Rabu (20/10/2021).

Lanjut dia, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dinilai cukup memiliki pengalaman dalam mengatasi masalah di Jakarta sebagai ibu kota negara. Sejumlah janji kampanyenya saat Pilkada DKI 2017 sudah hampir dituntaskan.

"Selama empat tahun menjadi Gubernur DKI, Anies Baswedan telah berhasil memenuhi sebagian besar janji kampanye yang disampaikan ketika Pilkada," ucapnya.

La Ode mengatakan pendeklarasian tersebut merupakan inisiatif dari para pendukung Anies Baswedan. Selain itu, dia menginginkan keberhasilan yang dilakukan Anies di Jakarta dapat dirasakan oleh masyarakat di provinsi lainnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Milik Warga Indonesia

"Ini adalah kewajiban kita semua untuk mendorong Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi pemimpin Indonesia sehingga keunggulan yang dinikmati warga Jakarta hari ini menjadi milik seluruh warga negara Indonesia," jelas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya