Jokowi Minta Kepala Daerah Pastikan Kesiapan Sekolah Adakan PTM Terbatas

Oleh Nanda Perdana Putra pada 20 Okt 2021, 11:24 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 17:29 WIB
FOTO: Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjalan bersama di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Selasa (30/6/2020). Jokowi melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Jawa Tengah. (Liputan6.com/Gholib)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menekankan kepala seluruh kepala daerah memastikan kesiapan sekolah dalam menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal tersebut mengingat telah diselenggarakannya PTM terbatas di berbagai wilayah.

"Kontrol lapangan harus terus dilakukan, utamanya sekarang berkaitan dengan sekolah pembelajaran tatap muka dicek betul kesiapan sekolah dalam melakukan protokol kesehatan betul-betul dijalankan," tutur Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021).

Jokowi mengapresiasi kinerja para kepala daerah dalam upaya mensukseskan program vaksinasi nasional. Hanya saja, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan para siswa.

"Karena mengelola anak-anak yang SD ini tidak mudah. 1, 2, sudah mulai terpapar lagi, sehingga saya minta semua daerah juga saya minta kewaspadaannya tinggi karena beberapa negara merangkak naik karena pembukaan sekolah dan kita tidak mau itu terjadi di negara kita," jelas dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Genjot Vaksinasi

Berdasarkan informasi yang diterimanya, lanjut Jokowi, sudah ada sebanyak 171 juta dosis vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke masyarakat Indonesia. Adapun target hingga akhir Desember 2021 sebanyak minimal tercapai 270 juta dosis.

"Jadi masih banyak sekali dalam 2 bulan lebih ini yang harus kita lakukan, utamanya berkaitan dengan vaksin dan saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnyanya atas dukungan bapak ibu saudara-saudara bupati semua dalam vaksinasi di daerah," Jokowi menandaskan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas.

Infografis Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya