Sukses

Peruri Berikan Bantuan 3.100 Bibit Pohon Buah di Kabupaten Karawang demi Kualitas Air Bersih

Peruri memberikan bantuan 3.100 bibit pohon buah kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta Peruri memberikan bantuan 3.100 bibit pohon buah kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang pada Selasa, 19 Oktober 2021. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri, Ratih Sukma Pratiwi kepada Kepala DLHK Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan di Kantor Desa Karangmulya yang disaksikan secara langsung oleh Kepala Desa Karangmulya, Darman Jamaludin.

Bantuan 3.100 bibit pohon buah yang terdiri dari pohon mangga, jambu, rambutan dan jeruk nantinya akan didistribusikan untuk 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, di bawah koordinasi DLHK Karawang. Selain pemberian secara simbolis, juga dilakukan seremoni penanaman tiga bibit pohon jeruk, jambu dan mangga di pekarangan Kantor Desa Karangmulya.

Penyerahan bantuan bibit pohon buah merupakan salah satu program TJSL Peruri dalamrangka mendukung program pemerintah yakni Sustainability Development Goals/TujuanPembangunan Berkelanjutan Nomor 15 yaitu Life on Land/Ekosistem Daratan.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa memberikan bantuan dalam rangka peduli penghijauan terhadap lingkungan di Kabupaten Karawang. Bantuan berupa bibit pohon buah bertujuan selain untuk meningkatkan kualitas udara bersih, nantinya pohon buah juga dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan masyarakat,” ujar Ratih Sukma, Kepala Biro TJSL Peruri.

Penanaman pohon buah selain dapat memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat, juga dapat menyelamatkan bumi dari bencana serta untuk mengurangi dampak dari adanya global warming.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Peruri karena telah ikut bersama dalam meningkatkan penghijauan di Karawang. Semakin banyak pohon di Karawang, semakin asri lingkungan kita, oksigen juga semakin bersih. Ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua dan bagi anak cucu kita di masa mendatang,” tutup Wawan Setiawan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Peruri adalah BUMN yang ditugasi untuk mencetak uang rupiah (baik uang kertas maupun uang logam) bagi Republik Indonesia.

    Peruri

Video Terkini