Level PPKM Masih 3, Bupati Tangerang Pilih Fokus Vaksinasi Covid-19

Oleh Pramita Tristiawati pada 19 Okt 2021, 10:31 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 10:34 WIB
Ratusan Buruh Kabupaten Tangerang Dapatkan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19
Perbesar
Ratusan Buruh Kabupaten Tangerang Dapatkan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Tangerang menjadi salah satu daerah di aglomerasi Jabodetabek yang capaian vaksinasi Covid-19 belum mencapai target pemerintah sebesar 70 persen. Oleh karena itu, level PPKM di daerah tersebut masih berada di angka 3.

Padahal, dua daerah tetangganya yakni Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, capaian vaksinasinya sudah di atas 70 persen dan masuk kategori PPKM level 2.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku pihaknya akan terus fokus pada vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. Capaian vaksinasi 70 persen akan terus dikejar sampai akhir November mendatang.

"Sekarang konsentrasi saja untuk kejar 70 persen sampai bulan November ini," kata Zaki, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (19/10/202) malam.

Tidak cukup dengan cara menggandeng berbagai stakeholder, TNI/Polri, ataupun mendirikan berbagai sentra vaksinasi, Zaki mengaku mencari cara lain. Agar vaksinasi bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Dari kemarin juga sudah dengan TNI, Polri. Sekarang door to door, datangi masyarakat langsung," tutur Zaki.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Vaksinasi Baru Capai 56 Persen

Sementara, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, pencapain vaksinasi di Kabupaten Tangerang baru mencapai 56,4 persen. Menurutnya, hal ini terjadi akibat banyak warganya yang telah divaksin Covid-19 di wilayah lain.

"Kendalanya warga kita sebelumnya sudah divaksin di DKI, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, sehingga jadi ikut capai kota lain. (Kemudian) Data P-Care itu tetap masuk DKI, atau kota lain. (Bahkan) DKI saat ini pencapaian 150 persen," kata dia.

Hingga saat ini saja jumlah yang divaksinasi di Kabupaten Tangerang mencapai 2.514.474 orang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi
Perbesar
Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya