Sukses

Wagub DKI Jakarta Minta Masyarakat Tak Khawatir Soal Persiapan Formula E

DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat tidak khawatir terkait persiapan jelang penyelenggaraan Formula E. Ajang balap mobil listrik itu direncanakan berlangsung di Jakarta pada 4 Juni 2022.

"Persiapan Insyaallah baik karena sudah dipersiapkan jauh sebelumnya. Jadi, tidak usah khawatir," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (18/10/2021) malam.

Kata dia, saat ini Pemprov DKI Jakarta masih menunggu perwakilan Formula E untuk melakukan survei mengenai alternatif lainnya lintasan yang akan digunakan. Setelah adanya survei pembahasan teknis pun dilakukan.

Kendati begitu, Riza tidak menyebutkan secara detail progres persiapan penyelenggaraan kegiatan Formula E di Ibu Kota.

"Tanya kepada Jakpro dan Dispora (terkait berapa persen persiapannya)," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik atas pengumuman Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil listrik atau Formula E pada tahun 2022. Rencananya, penyelenggaraan tersebut akan berlangsung pada 4 Juli 2022.

"Jakarta menyambut baik, bahwa sudah diumumkan kita jadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni tanggal 4 2022," kata Anies di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021).

Jakarta telah resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan tersebut ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo mengapresiasi tinggi atas terpilihnya Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Longo juga mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.