Sukses

Top 3 News: Bangganya Jokowi Indonesia Raih Piala Thomas Cup 2020

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia yang telah menuntaskan pertandingan Thomas Cup 2020, dan keluar sebagai juaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia yang telah menuntaskan pertandingan Thomas Cup 2020, dan keluar sebagai juaranya.

Melalui akun Instagram miliknya, Jokowi mengaku tegang saat menonton pertandingan Jonatan Christie vs atlet China, Li Shi Feng di laga final Thomas Cup 2020.

Jokowi pun bangga atas kemenangan yang diraih para atlet. Sehingga piala thomas kembali ke pelukan Indonesia setelah 19 tahun lamanya.

Kemudian, pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-4 di Jawa Bali.

Disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjdaitan, perpanjangan PPKM di Jawa-Bali ini berlaku mulai 19 Oktober sampai 1 November 2021.

Namun kata Luhut, dalam perpanjangan kali ini, ada 54 daerah di Jawa dan Bali yang turun ke PPKM level 2.

Sementara itu, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah tewasnya seorang pemuda di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan luka bacok di leher pada Minggu malam 17 Oktober 2021.

Korban diketahui bernama Purnama alias Gofur warga Kampung Sawah, Kecamatan Cileungsi ini sempat dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Cileungsi. Namun nyawanya tidak berhasil ditolong.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 18 Oktober 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jokowi: Piala Thomas Akhirnya Kembali ke Indonesia Setelah 19 Tahun Lamanya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia yang telah menuntaskan pertandingan Thomas Cup 2020, dan keluar sebagai juaranya. Bertanding melawan Tiongkok, tim Merah Putih sukses menaklukkan juara bertahan dengan skor 3-0.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark," kata Jokowi dikutip dalam akun instagramnnya, Senin 18 Oktober 2021.

Dalam postingannya Jokowi mengaku tegang saat menonton pertandingan tersebut. Sampai akhirnya saat Jonatan Christie menaklukkan Li Shi Feng 2-1 menjadi hal yang menggembirakan.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. PPKM Diperpanjang, Ada 54 Kabupaten/Kota di Jawa-Bali Jadi Level 2

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-4 di Jawa Bali mulai 19 Oktober sampai 1 November 2021. Dalam perpanjangan kali ini, ada 54 daerah di Jawa dan Bali yang turun ke PPKM level 2.

Hal ini dikarenakan adanya perubahan syarat vaksinasi kabupaten/kota di wilayah aglomerasi. Luhut mengatakan syarat vaksinasi diubah berdasarkan pencapaian kabupaten/kota itu sendiri, selama keseluruhan aglomerasi sudah memenuhi syarat WHO untuk turun level.

"Dengan perubahan syarat vaksinasi untuk aglomerasi, mulai besok akan ada 54 kabupaten kota di level dua dan 9 kabupaten kota di level 1. Terkait detail mengenai keputusan ini akan dituangkan melalui Inmendagri," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Senin 18 Oktober 2021.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Tukang Ojek di Bogor Tewas dengan Luka Bacok di Leher

Seorang pemuda di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tewas dengan luka bacok di leher, Minggu malam 17 Oktober 2021.

Korban diketahui bernama Purnama alias Gofur warga Kampung Sawah, Kecamatan Cileungsi ini sempat dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Cileungsi. Namun nyawanya tidak berhasil ditolong.

Said Solihin, pedagang kelontong di kawasan Metland Cileungsi mengaku mengenali korban. Kesehariannya sebagai tukang ojek yang biasa mangkal di depan perumahan Metland.

"Memang suka nongkrong di sini juga, nyari penumpang. Kadang juga suka parkirin kendaraan," ungkap Said.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Mini Lockdown ala Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.