Sukses

Raih Thomas Cup 2020, Bukti Bulu Tangkis Jadi Supremasi Olah Raga Indonesia di Dunia

Tim pebulutangkis Indonesia yang berlaga di Thomas Cup 2020 berhasil membawa piala yang sudah 19 tahun tak berada di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Tim pebulutangkis Indonesia yang berlaga di Thomas Cup 2020 berhasil membawa piala yang sudah 19 tahun tak berada di tanah air. Semua pihak memuji, khususnya dari PDIP.

"Bulu tangkis terbukti menjadi lambang supremasi keuanggulan olah raga Indonesia di tingkat dunia. Selamat, sangat mengharukan, Piala Thomas kembali lagi ke Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (18/10/2021).

Dia mengungkapkan, kemenangan Indonesia atas Tiongkok tersebut membuktikan kerja kolektif hadir sebagai satu kesatuan kekuatan gotong royong dan mampu menghadirkan energi perlawanan dengan mentalitet juara.

"Tidak mudah mengalahkan Tiongkok di tengah rasa percaya diri yang begitu besar, dan Indonesia berhasil menampilkan kepemimpinan bulu tangkis sebagai juara dunia" ungkap Hasto.

Pihaknya merasa bangga atas perjuangan pemain Indonesia sejak penyisihan hingga menang dalam ajang Thomas Cup 2020. Bahkan menurutnya ini tak lepas peranan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memberikan energi positif.

"Apa yang terjadi dengan keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018, dan beragam prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo, serta keberhasilan penyelenggaraan PON XX di Papua menunjukkan perhatian yang begitu besar dari Presiden Jokowi terhadap olah raga, telah membangkitkan rasa percaya diri dari seluruh atlet Indonesia," kata Hasto.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memicu yang Lain

Hasto mengatakan, lemenangan tersebut ke depan diharapkan semakin memicu atlet bulutangkis puteri Indonesia agar mampu merebut Piala Uber.

"Sekali lagi, selamat kepada seluruh atlet bulutangkis dan tim pelatih Indonesia. Anda semua menjadi pelopor dan ikon pencapaian prestasi bulu tangkis Indonesia," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.