Sukses

20 Hektare Lahan Gambut Terbakar di Nagan Raya Aceh

Kebakaran lahan gambut terjadi Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Lahan gambut seluas 20 hektare di Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh terbakar.

Liputan6.com, Suka Makmue - Kebakaran lahan gambut terjadi Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Lahan gambut seluas 20 hektare di Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh terbakar. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Irfanda, mengatakan sejauh ini pihaknya bersama TNI, Polri dan masyarakat masih terus berupaya memadamkan api.

"Kami juga mengerahkan mesin pompa air untuk memadamkan api di lokasi kebakaran," kata Irfanda seperti dilansir Antara, Minggu (17/10/2021).

Dia mengatakan, BPBD masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran lahan gambut di Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Petugas BPBD Nagan Raya bersama TNI, Polri, dan masyarakat mencari akses jalan menuju ke lokasi kebakaran, dengan harapan api dapat dipadamkan seluruhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendala

Irfanda menambahkan, dalam melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran, petugas juga terkendala dengan terbatasnya sumber air dan kondisi lahan gambut.

Selain itu, teriknya panas matahari kala siang hari juga menyebabkan petugas kesulitan untuk melakukan pemadaman, demikian Irfanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.