Wapres Ma'ruf Amin Instruksikan Gubernur NTT Kerja Keras Tangani Kemiskinan Ekstrem

Oleh Rita Ayuningtyas pada 17 Okt 2021, 22:32 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 22:32 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut, konsep sustainable development menjadi dasar dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.
Perbesar
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut, konsep sustainable development menjadi dasar dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menginstruksikan agar Gubernur NTT Victor B Laiskodat bekerja keras memastikan seluruh warga miskin ekstrem di wilayah tersebut terangkul seluruh program pemerintah.

"Baik itu program pengurangan beban pengeluaran maupun program pemberdayaan," kata Ma'ruf Aminusai memimpin rapat terbatas bersama sejumlah Menteri dan kepala daerah di NTT di Aula Rumah jabatan Gubernur NTT di Jalan El Tari Kupang, seperti dilansir Antara, Minggu (17/10/2021).

Dia juga meminta bupati di lima kabupaten wilayah prioritas 2021 di NTT untuk menggenjot penanganan kemiskinan ekstrem di wilayah masing-masing.

Selain itu, Ma'ruf Amin mendesak gubernur dan para bupati agar memperkuat perencanaan dan penganggaran program pengurangan kemiskinan ekstrem dalam APBD, khususnya yang sesuai dengan karakteristik miskin ekstrem di wilayahnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tambahan Uang

Menurut dia, dalam ratas itu, muncul banyak ide berkaitan dengan pengurangan kemiskinan sesuai dengan karakteristik di NTT.

Secara khusus Wapres mengatakan bahwa dalam tiga bulan yang tersisa di tahun 2021 akan disiapkan bantuan berupa tambahan uang tunai khusus untuk rumah tangga miskin ekstrem di lima kabupaten prioritas di NTT dengan menggunakan data yang sekarang tersedia.

Kelima kabupaten itu adalah Kabupaten Sumba Timur, Timor Tengah Selatan (TTS), Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sumba Tengah, dan Kabupaten Manggarai Timur.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya