Sukses

Listrik Mati, 7 Pengunjung Mal di Bekasi Terjebak di Lift pada Sabtu Malam

Peristiwa ini bermula saat ketujuh orang pengunjung mal masuk ke dalam lift usai menonton bioskop. Seluruh pengunjung hendak menuju ke lantai basement.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh orang pengunjung Blue Plaza Mal, Margahayu, Kota Bekasi, Jawa Barat, terjebak lift yang macet, Sabtu malam 16 Oktober 2021. Insiden ini diduga disebabkan listrik lift yang tiba-tiba mati.

"Kejadiannya itu semalam. Kami dapat laporan itu sekitar jam 22.15 WIB Sabtu kemarin malam," kata Komandan Rescue Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat, Minggu (17/10/2021).

Dia menjelaskan, peristiwa ini bermula saat ketujuh orang pengunjung mal masuk ke dalam lift usai menonton bioskop. Seluruh pengunjung hendak menuju ke lantai basement.

"Lift awalnya berfungsi, tiba-tiba saat di lantai satu mal, lift tersebut sudah mati begitu saja," ujar Rahmat.

Seluruh pengunjung yang terdiri dari lima pria dan dua wanita tersebut, sontak panik. Mereka terjebak dalam lift hingga mengalami sesak napas.

Salah satu kerabat korban kemudian menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, yang langsung bergegas menuju lokasi. Setelah sampai, petugas yang berjumlah lima orang, segera melakukan evakuasi.

"Selesai berkoordinasi, petugas mencoba melakukan proses penulusuran dan ternyata lift itu terjebak di dalam lantai satu mal," ungkap Rahmat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Orang Sesak Napas

Ia menjelaskan, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi seluruh korban yang terjebak dalam lift. Kebanyakan dari para korban, dalam kondisi panik saat dikeluarkan petugas dari dalam lift.

"Proses evakuasi selesai sekitar jam 22.52 WIB," paparnya.

Rahmat menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja beberapa korban sempat mengalami sesak napas lantaran ruangan lift yang kecil.

"Dan juga ada dari orang-orang itu yang mengalami sesak napas, karena dari kecilnya lift dipergunakan untuk orang banyak," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.