Sukses

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Harapan Titik Balik Kebangkitan Ekonomi

Sahroni juga menegaskan bahwa menjadi penyelenggara Formula E merupakan kerja bersama seluruh pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah dalam ajang balap mobil listrik ABB FIA Formula E. Keputusan itu diketahui berdasarkan penetapan FIA Motor Sport Council di Paris, Prancis pada Jumat (15/10) waktu setempat.

Banyak pihak yang menyambut baik penunjukkan tersebut, salah satunya legislator asal DKI Jakarta, Ahmad Sahroni. Beliau menyebut bahwa dengan berbagai promosi atas event bergengsi ini diharapkan Formula E bisa menjadi titik balik kebangkitan ekonomi khususnya di DKI Jakarta.

“Dengan keputusan terkait tuan rumah Formula E ini, diharapkan bisa menjadi titik balik kebangkitan ekonomi, bisnis, pariwisata, dan industri event di Jakarta dan Indonesia yang sudah lama mati suri karena pandemi covid19. Dengan digelarnya Formula E di Jakarta, maka diharapkan akan ada multiplier effect yang tercipta, yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Sahroni dalam keterangannya, Minggu (16/10/2021).

Sahroni juga menegaskan bahwa menjadi penyelenggara Formula E merupakan kerja bersama seluruh pihak, dan bukan untuk keuntungan segelintir orang saja. Karena itulah, Ia meminta agar tidak ada lagi polemik kepentingan terkait event ini.

“Saya pastikan ini bukan proyek Pak Anies atau kelompok tertentu. Ini proyek bangsa. Kolaborasi antara Pemprov, Pemerintah Pusat, swasta, elemen motorsport, sampai masyarakat terlibat, dan semuanya yang memang sudah direncanakan dengan baik. Karena itulah saya minta juga mari kita menyukseskan event ini, demi harga diri bangsa dan kebangkitan kita semua setelah dihajar pandemi,” sambungnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejajar dengan Kota Besar Dunia

Selain itu, Sahroni menyebutkan bahwa menjadi tuan rumah ajang Formula E, maka Indonesia khususnya DKI Jakarta telah mampu sejajar dengan kota-kota besar lainnya di dunia.

“Baru lihat pengumuman kalender eventnya saja sudah bangga, karena Jakarta berdiri sejajar dengan kota-kota besar lainnya di dunia seperti Roma, New York, Berlin, London, Seoul, hingga Monako. Merinding saya lihatnya,” demikian Sahroni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Formula E