Sukses

Jadi ASN, Ini Core Values yang Perlu Anda Pahami

Presiden Jokowi mencanangkan perilaku core values Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tagline "BerAKHLAK" yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mencanangkan perilaku core values Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tagline "BerAKHLAK" yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis.

Core Values "BerAKHLAK" dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) "Bangga Melayani Bangsa" resmi diluncurkan oleh Presiden Jokowi. Peluncuran Core Values ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar (core values) bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional.

Core values BerAKHLAK dilatarbelakangi oleh adanya penerjemahan yang berbeda-beda terhadap nilai-nilai dasar serta kode etik dan kode perilaku ASN

Karenanya, perlu ditetapkan satu Core values ASN untuk mensarikan nilai-nilai dasar ASN ke dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Berbagai nilai-nilai yang ada di instansi pemerintah digabungkan dan dikerucutkan menjadi tujuh nilai yang dapat berlaku secara umum.