Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Polisi Akan Periksa Manajer dan Kekasih

Oleh Nanda Perdana Putra pada 16 Okt 2021, 19:07 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 19:07 WIB
Rachel Vennya.
Perbesar
Rachel Vennya curhat jadi sasaran tembak di forum daring sejak beberapa tahun lalu. (Foto: Instagram @rachelvennya)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan tehadap selebgram Rachel Vennya yang kabur saat masa karantina penanganan penyebaran Covid-19 di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara.

"Pemeriksaannya hari Kamis ya," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Yusri, ada dua orang lainnya yang juga akan diperiksa bersama dengan Rachel Vennya. Mereka adalah si manager yakni Maulida Khairunnia dan pacar Rachel, Salim Nauderer.

"Iya betul. Tapi suratnya kepada Rachel Vennya saja," kata Yusri.

Diketahui, Rachel Vennya kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari luar negeri. Dia diduga dibantu oknum TNI.

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu Covid-19 kemudian melimpahkan kasus kaburnya selebgram tersebut kepada kepolisian.

"Karena ranah sipil, dari Kodam Jaya akan dilimpahkan masalahnya ke polisi," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tindakan Non Prosedural Oknum TNI

Melalui proses investigasi, Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Dia diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non prosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," kata Kolonel (Arh) Herwin. 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya