Sukses

4 Bus Pariwisata Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 1 Orang Meninggal Dunia

Empat bus pariwisata PO Komara yang membawa rombongan peziarah alami kecelakaan beruntun di KM 69 Tol Tangerang-Merak sekitar pukul 08.30 WIB tadi pagi, Sabtu (16/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Empat bus pariwisata PO Komara yang membawa rombongan peziarah alami kecelakaan beruntun di KM 69 Tol Tangerang-Merak sekitar pukul 08.30 WIB tadi pagi, Sabtu (16/10/2021).

"Tabrakan beruntun melibatkan 4 bus pariwisata Komara," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga dalam keterangannya.

Kecelakaan empat bus bernomor polisi; A-7516-ZM; A-7516-ZA; A-7517-ZM; dan A-7537-ZA dipicu karena jalan beriringan dan tidak menjaga jarak satu sama lainnya sehingga terjadi kecelakaan.

"Salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah antar bus pariwisata tidak menjaga jarak ideal dalam berkendara kecepatan tinggi di jalan," ujarnya.

Awalnya, keempat bus tersebut melaju rombongan menuju Merak, saat bus pertama mengurangi kecepatan, bus kedua tidak mengantisipasi sehingga menabrak bus pertama, dilanjutkan dengan bus ketiga dan keempat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Orang Meninggal Dunia

Sementara akibat kejadian ini turut memakan korban, satu sopir salah satu bus tewas dan 19 orang lainnya luka-luka. Korban luka saat ini dievakuasi ke RS Sari Asih, Serang Banten.

"Penyidikan terkait kasus laka tersebut kini ditangani penyidik Ditlantas Polda Banten," ujarnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.