Sukses

BNPB Imbau Warga Bali Waspada Gempa Susulan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta masyarakat Bali tetap waspada terhadap potensi gempa susulan usai lindu berkekuatan magnitudo 4,8 yang mengguncang pada dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta masyarakat Bali tetap waspada terhadap potensi gempa susulan usai lindu berkekuatan magnitudo 4,8 yang mengguncang pada dini hari tadi.

"Masyarakat diimbau untuk waspada dan siap siaga terhadap potensi gempa susulan," tutur Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Muhari menyampaikan, masyarakat juga mesti bijaksana dalam bersosial media agar tidak terpancing oleh informasi bohong alias hoaks. Demi mendapatkan kabar valid, warga bisa mengakses situs resmi BNPB, BMKG atau pun BPBD setempat.

"BPBD Kabupaten Karangasem dan Bangli masih melakukan pemutakhiran data di lokasi kejadian," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Orang Meninggal Dunia

Lebih lanjut, peristiwa tersebut menimbulkan tiga korban meninggal dunia dengan rincian satu orang di Karangasem dan dua lainnya di Bangli.

"Guncangan gempa berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan bangunan di wilayah Kabupaten Karangasem dan Bangli, Provinsi Bali," Muhari menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.