Sukses

Cuaca Besok Minggu 17 Oktober 2021, Sebagian Besar Wilayah DKI Jakarta Cerah Berawan

Peringatan dini cuaca BMKG mengungkap potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi di Jaksel dan Jaktim.

Liputan6.com, Jakarta Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan langit cerah berawan akan menyelimuti sebagian besar Ibu Kota, Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang, Minggu pagi, 17 Oktober 2021.

Siang harinya, ada sejumlah titik diguyur hujan ringan dan disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG di peringatan dini cuaca. 

BMKG juga mengungkap potensi hujan angin akan terjadi di sejumlah kota penyangga Jakarta pada Minggu sore hingga malam hari. Yaitu di wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara sore hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab CIanjur, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab Bandung, Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Kuningan dan Kab Garut," tulis BMKG di laman resminya.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
Kepulauan Seribu Cerah Berawan Cerah Berawan Berawan
Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Depok  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
Bogor  Cerah Berawan  Hujan Sedang   Hujan Ringan
Tangerang  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.