Sukses

KPK Tangkap Beberapa Pihak dalam OTT Musi Banyuasin, Termasuk Bupati

Salah satu yang diamankan dalam operasi senyap tersebut, yakni Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin.

Liputan6.com, Jakarta Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim penindakan KPK di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Jumat, 15 Oktober 2021 malam.

Salah satu yang diamankan dalam operasi senyap tersebut adalah Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Dodi Reza merupakan anak dari mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Benar, KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di Kabupaten Musi Banyuasin," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Ghufron belum bersedia merinci soal penindakan yang dilakukan tim penindakan. Menurut dia, tim lembaga antirasuah masih mengumpulkan alat bukti dan meminta keterangan mereka yang diamankan.

"Penyelidik KPK masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti dan mengamankan beberapa orang," kata Ghufron.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Tersangka

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status Dodi Reza dan pihak-pihak yang diamankan dalam operasi senyap kali ini.

"Mohon bersabar, kami masih menyelidik. Segera akan kami jelaskan lebih detail setelah penyelidikan," kata Ghufron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.