Sukses

11 Siswa Meninggal Dunia Saat Susur Sungai di Ciamis

Sebanyak 11 orang meninggal dunia saat saat latihan Pramuka berupa susur Sungai Cileueur, Dusun Wetan RT 01 RW 01 Desa Utama, Kecamatan Cijengjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat .

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 11 orang meninggal dunia saat saat latihan Pramuka berupa susur Sungai Cileueur, Dusun Wetan RT 01 RW 01 Desa Utama, Kecamatan Cijengjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat .

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan kesebelas orang tersebut meninggal dunia karena tenggelam.

“Jumlah korban meninggal dunia delapan orang laki-laki dan tiga orang perempuan,” ujar Hadi kepada Liputan6.com, Bandung, Jumat, 15 Oktober 2021.

Hadi menjelaskan laporan adanya orang tenggelam dari MTs Harapan Baru Cijantung ini diterima oleh BPBD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada pukul 13.30 WIB.

Hadi menerangkan dua orang dinyatakan selamat dan berhasil di evakuasi pukul 14.00 WIB dan dibawa ke RSUD Ciamis.

“Karena tidak diketahui jumlah peserta kegiatan dan jumlah peserta yang turun ke sungai, pihak sekolah dan pesantren melakukan pendataan korban,” kata Hadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Pencarian Korban Lain

Hadi menambahkan seluruh korban meninggal dunia juga telah di evakuasi ke RSUD Ciamis. 

Saat BPBD Provinsi Jawa Barat terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Ciamis untuk mencari kemungkinan adanya korban lain yang dapat dilakukan penyelamatan.

“Tim masih melakukan pencarian,” tukas Hadi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.