Sukses

Alasan Eks Pegawai KPK Rasamala Aritonang Ingin Terjun ke Dunia Politik

Rasamala Aritonang mengakui terjun ke dunia politik bukanlah suatu yang mudah. Untuk itu, dia tak mau mengambil langkah yang gegabah.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rasamala Aritonang berniat terjun ke dunia politik. Dia pun ingin mendirikan partai politik sendiri dengan nama Serikat Pembebasan. 

Kepada merdeka.com, Rasamala atau yang akrab disapa Mala itu, menjelaskan keinginannya masuk dalam dunia politik lantaran keresahaannya bahwa sistem politik di Indonesia belum mengakomodir kepentingan publik.

"Terutama dalam konteks mendorongan demokrasi yang lebih berkualitas, dan juga penegakan hukum dan seterusnya di pemberantasan korupsi yang lebih kuat dan itu belum nampak itu, padahal kepentingan publik begitu luas disitu," ujar Rasamala di Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Sehingga dia ingin mewujudkan politik yang cerdas dan berintegritas dengan membangun satu partai politik yang bersih, kredibel, akuntabel dan berintegritas untuk kemudian diharapkan menjadi diskursus di masyarakat.

"Ya orang bilang sih, kan susah dirikan parpol. Iya emang ini mimpi, semua orang juga punya mimpi dan mungkin di luar banyak orang yang punya mimpi yang sama," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Langkah Mudah

Mala mengakui terjun ke dunia politik bukanlah suatu yang mudah. Untuk itu, dia tak mau mengambil langkah yang gegabah.

"Tiba-tiba terus mau gabung partai politik atau apa. Enggak lah belum sejauh itu langkah yang ini. Kita masuk dalam diskursus, bagaimana kita sama-sama menata lagi nih, menata sistem politik, tata kelola partai politik yang lebih baik. Ini dulu," katanya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.