Sukses

Dipanggil DPP PDIP karena Dukung Ganjar, Albertus Sumbogo: Saya Diperingatkan Saja

Meski sudah diperingatkan, secara pribadi dia mengaku akan tetap menjalankan posisinya sebagai Ketua Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Albertus Sumbogo menghadap ke DPP PDIP di Jakarta pada Jumat siang, 15 Oktober 2021. Pemanggilannya buntut sikap politiknya yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024.

Di sana Albertus mengatakan dirinya diperingatkan oleh struktur partai berlambang kepala banteng itu terkait aksi dukungannya terhadap Ganjar Pranowo.

"Saya diperingatkan saja. Ya karena saya struktural partai toh? Saya diingatkan bahwa saya struktural partai jadi nurutin aturan partai untuk tidak ikut-ikut mendeklarasikan," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com, Jumat malam (15/10/2021).

Meski sudah diperingatkan, secara pribadi dia mengaku akan tetap menjalankan posisinya sebagai Ketua Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo.

"Saya sebagai pribadi ya tetap menjalankan SGI ini, sebagai deklarator untuk Pak Ganjar ya jalan terus. Cari dukungan terus ke teman-teman," tekannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Dukung Ganjar

Saat ini dirinya tengah memikirkan bagaimana agar aktivitas dukungannya terhadap Ganjar tak berbenturan dengan agenda partai.

"Soal teknis dan eksistensi saya, saya mengonstruksikan kembali supaya tidak ada yang saling tersinggung, baik partai maupun gerakan. Biar partai juga tetap berjalan tapi juga biar gerakan dukung Ganjar ini tetap berjalan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.