Sukses

Ma'ruf Amin: Kesuksesan PON Papua Tunjukkan Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Wapres Ma'ruf Amin mengapresiasi kesuksesan gelaran PON XX di Papua. Ini merupakan PON pertama yang digelar di Bumi Cenderawasih.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Papua atas suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Menurut dia, kesuksesan PON Papua menunjukkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Papua Tahun 2021 ini juga mencerminkan kuatnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia," ujar Ma'ruf Amin saat menutup PON Papua di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Dia mengatakan bahwa solidaritas, sportivitas, persatuan, dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan bersama. Ma'ruf meminta agar semua masyarakat terus menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan di ajang-ajang berikutnya.

"Ini harus selalu kita jaga dan rawat bersama. Torang samua basodara! Kita semua bersaudara!" katanya.

Ma'ruf juga menyampaikan selamat atas melonjaknya prestasi tim Papua yang memperoleh 93 medali emas dan berhasil menduduki peringkat ke-4 di PON XX. Dia menyebut hal ini menunjukkan bahwa Papua telah menjadi kekuatan olahraga nasional.

"Ini bukti bahwa bumi Papua tidak saja kaya, tapi penuh dengan talenta," jelas Ma'ruf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Talenta Papua

Dia menuturkan talenta inilah yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Papua. Ma'ruf meminta semua pihak mengembangkan talenta-talenta Papua di semua aspek untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Bumi Cenderawasih.

"Sehingga, kekayaan sumber daya alam akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Papua sendiri," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf Amin turut mengucapkan selamat atas pencapaian yang membanggakan, khususnya atas keberhasilan pemecahan beberapa rekor PON sebelumnya. Bahkan, ada rekor di beberapa cabang olahraga tingkat ASEAN dan Asia yang dipecahkan di PON XX.

"Terima kasih (Papua) telah menjadi tuan rumah yang hangat. Sampai bertemu lagi pada PON XXI," tutup Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.