Sukses

Anies Baswedan Lantik Tujuh Pejabat, Mulai dari Wali Kota Sampai Kepala Dinas

Anies Baswedan melantik tujuh pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Anies Baswedan melantik tujuh pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut dia, setiap proses mutasi pegawai, mulai dari promosi dan alih pergantian jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah instansi pemerintah. Hal tersebut sesuai dengan reformasi birokrasi dan dinamika perkembangan zaman.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini juga telah memenuhi ketentuan yang berlaku direkomendasikan KASN, dan merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2021," kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021)

Lanjut dia, tahun 2022 merupakan masa penuntasan visi, misi, dan program strategis daerah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. Karena hal itu, Anies meminta agar para pejabat dapat menuntaskan program yang ada.

"Ambil tanggung jawab masing-masing, artinya, jika ada target RPJMD, KSD, janji gubernur/wakil gubernur dan isu prioritas daerah yang belum tuntas dan sektor yang Anda pimpin bisa berkontribusi pada penyelesaiannya, maka kerjakanlah," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pejabat yang Dilantik

Adapun tujuh pejabat yang baru dilantik oleh Anies Baswedan yaitu sebagai berikut:

1. Uus Kuswanto sebagaiAsisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta

2. Firmansyah sebagai Sekretaris DPRD Provinsi DKI Jakarta

3. Munjirin sebagai Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan

4. Yani Wahyu Purwoko sebagai Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat

5. Lusiana Herawati sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta

6. Andhika Permata sebagai Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta

7. Asep Kuswanto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.