Polisi Belum Bisa Simpulkan Wakil Ketua Dewan Kota Jakut Jadi Korban Tabrak Lari

Oleh Ady Anugrahadi pada 13 Okt 2021, 13:24 WIB
Diperbarui 13 Okt 2021, 13:29 WIB
Kecelakaan Kendaraan Bermotor atau Kecelakaan Roda Dua
Perbesar
Ilustrasi Foto Kecelakaan Motor (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Utara (Jakut), M Rivani meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cilincing. Namun polisi belum bisa menyimpulkan M Rivani menjadi korban tabrak lari.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa (12/10/2021) dini hari kemarin.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dalam hal ini, belum dapat dipastikan bahwa M Rivani menjadi korban tabrak lari.

"Kita belum bisa mengatakan tabrak lari. Kita masih dalami dengan penyelidikan," ujar dia saat dihubungi, Rabu (13/10/2021).

Argo menerangkan, hasil analisis sementara diduga pengemudi mengalami Out of Control pada saat berusaha menghindari mobil yang sedang parkir di pinggir jalan.

"Ini dugaan ya, mungkin sopir tidak tahu dia nyenggol atau apa, atau bisa jadi dia memang karena ketidakhati-hatian si pengendara ini juga mungkin keserimpet," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Telaah Rekaman CCTV

Kamera Pengawas di dalam Rumah Diretas, Ribuan Video Warga Singapura Disebar Lewat Situs Porno
Perbesar
Ilustrasi kamera pengawas CCTV. (dok. Foto Tobias Tullius/Unsplash)

Argo menerangkan, tabrak lari lazimnya terjadi adu benteng dan kondisi lukanya lebih parah. Karena itu, ia bersama anggota sedang mendalami penyebab.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni menelaah rekaman CCTV.

"Kalau ini dia terserempet. Kita lagi kumpulkan saksi dan cari bukti pendukung. Jadi kita belum bisa simpulkan ini tabrak lari atau bukan," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya