Sukses

Novel Baswedan Sambut Baik Tawaran Kapolri Untuk Jadi ASN Polri

Tapi Novel Baswedan masih bimbang, apakah diterima atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kasatgas Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengapresiasi rencana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk merekrut dirinya dan 56 pegawai KPK yang dipecat pada 30 September 2021.

"Memang tentunya beberapa kali saya sampaikan bahwa saya dan kawan-kawan mengapresiasi apa yang direncanakan Pak Kapolri," ujar Novel di Bekasi, Senin (11/10/2021) malam.

Novel meyakini niatan tersebut muncul lantaran pemerintah menginginkan para mantan pegawai KPK tetap memberikan kontribusi bagi negara. Sebab, Novel mengakui para mantan pegawai memilki kapasitas mumpuni dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Saya yakin ini juga kebijakan dari pemerintah, tentunya kami semua bersama kawan-kawan yang 57 ingin berkontribusi yang sebaik-baiknya untuk kepentingan negara," kata Novel Baswedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Bimbang

Meski demikian, Novel belum bisa memastikan apakah dirinya akan menerima tawaran tersebut atau tidak. Novel diketahui sebelum menjadi pegawai KPK merupakan anggota Polri.

"Oleh karena itu kami juga ingin melihat nanti rencananya seperti apa, dan seterusnya. Apabila kami memiliki peluang atau dipandang penting untuk berkontribusi untuk kebaikan negara untuk hal yang jauh lebih besar, tentu akan menjadi pilihan kami, tapi tentunya kami perlu melihat lebih jelas," kata Novel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.