Sukses

Tarik Minat Warga Vaksinasi Covid-19, Rest Area KM 19 Sediakan Pijat Gratis

Pihak penyelenggara menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di rest area KM 19 mempermudah warga untuk mendapat vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara terus dilakukan untuk menarik minat masyarakat demi mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Salah satunya penyediaan fasilitas pijat gratis di rest area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek bagi pengendara yang divaksin Covid-19.

Kegiatan ini merupakan kerja sama pihak Desa Lambangsari bersama pengelola rest area KM 19 Tambun Selatan, yang diperuntukkan bagi pengendara yang melintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Ada kurang lebih 250 dosis vaksin Covd-19 yang disediakan pihak penyelenggara. Pengendara yang sudah divaksin, diberikan layanan pijat menggunakan kursi pijat yang disediakan di lokasi.

"Dapat pijat gratis habis vaksin. Ya lumayan, sambil nunggu observasi sama surat tanda vaksin, kita dapat layanan pijat," kata salah satu peserta vaksin, Aditia, Senin (11/10 /2021).

Selain pijat gratis, peserta vaksinasi Covid-19 juga diberikan teh dan kopi untuk menghilangkan rasa jenuh selama menunggu.

Pihak penyelenggara menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di rest area KM 19 mempermudah warga untuk mendapat vaksin, lantaran tak perlu susah payah mengantre.

"Pada dasarnya kegiatan ini memang untuk mempermudah masyarakat khususnya pengguna kendaraan di jalan tol yang belum divaksin," ujar pengelola rest area KM 19, Desy Pratita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sasaran vaksinasi

Ia mengatakan, vaksinasi yang digelar selama dua hari (11-12 Oktober 2021) tersebut, menyasar usia 12 tahun, ibu hamil, dan masyarakat umum. Vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua.

Kegiatan ini, disebutkan Desy sebagai bentuk kontribusi pihak swasta dalam membantu pemerintah mempercepat vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

"Semoga melalui vaksinasi ini, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan pandemi bisa secepatnya teratasi," pungkas Desy.

3 dari 3 halaman

Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.